Falsafah PSHT

Manusia dapat dihancurkan, Manusia dapat dimatikan,
tetapi manusia tidak dapat dikalahkan selama manusia itu
masih Setia kepada dirinya sendiri atau ber-SH pada dirinya sendiri

Selasa, 18 Oktober 2016

Do'a dan harapan di hari Ulang Tahunku

Ya Allah Yaa Rabb... Hari ini bertambah usiaku dalam hitunganku dan berkurang pula usiaku dalam hitunganMu... Hanya Sebait do'a dan harapan yang dapat aku panjatkan di Hari Ulang Tahunku ini ...

Ya Allah....
Kau ciptakan aku dari tiada menjadi ada, kemudian Kau kembalikan aku kepada-Mu…
Ya Allah....
Kehidupanku bejalan dan berputar sesuai dengan kehendak-Mu...
Ya Allah....
Hari ini telah sampai usiaku dalam kedewasaan, jadikanlah aku menjadi khusyu' dan tawadhu dalam menerima hikmah dan berkah-Mu...

Ya Allah....
Panjangkanlah usiaku agar aku dapat hidup dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi Keluarga, Saudara dan ummat-Mu yang lain...
Panjangkanlah usiaku agar aku dapat lebih memandang hidup dengan penuh makna dalam kebesaran-Mu...
Panjangkanlah usiaku agar aku dapat lebih bersyukur dan menjadi manusia yang senantiasa bersyukur atas nikmat dan rezeki yang Engaku anugerahkan kepadaku..

Ya Allah....
Terimakasih Engkau telah mengangkatku menjadi makhluk dengan derajat yang tinggi...
Terimakasih Engkau telah memberikan cahaya keimanan kepadaku sehingga aku dapat mengenal-Mu...

Di hari ulang tahunku ini, kupanjatkan juga do'a untuk Ayah dan Bundaku yang sangat aku sayangi....
Ya Allah...
Ampunilah dosa kedua orangtuaku...
Rendahkanlah suaraku bagi mereka...
Perindahlah ucapanku di hadapan mereka...
Lunakkanlah watakku terhadap mereka... dan Lembutkan hatiku untuk mereka……
Ya Allah...
Berilah mereka balasan yang sebaik-baiknya atas didikan mereka padaku... dan Pahala yang besar atas kasih sayang yang mereka limpahkan padaku, dan pelihara, kasihi dan sayangilah mereka sebagaimana mereka memelihara, mengasihi dan menyayangiku...
Ya Allah....
Berikan kesehatan, perlindungan dan cintaMu untuk mereka. Dalam setiap pinta dan do'aku, berharap agar aku bisa menjadi anak yang dapat mereka banggakan....

Ya Allah....
Bila magfirah-Mu telah mencapai mereka sebelumku, izinkanlah mereka memberi syafa’at untukku...
Tetapi jika sebaliknya, maka izinkanlah aku memberi syafa’at untuk mereka, sehingga kami semua dapat berkumpul bersama dengan santunan-Mu di tempat kediaman yang dinaungi kemulian-Mu, Ampunan-Mu serta Rahmat-Mu. Sesungguhnya Engkaulah yang memiliki Karunia Maha Agung, serta anugerah yang tak berakhir. Engkaulah yang Maha Pengasih di antara semua pengasih dan Engkaulah yang Maha Penyayang di antara semua penyayang...

Semoga Allah selalu membimbingku...
Semoga Allah selalu meridhoiku...
Semoga Allah selalu mendampingiku...
Dalam setiap langkahku, do'aku dan dalam kehidupanku....

Bismillah.....
Kembali kuazzamkan dalam tekadku untuk menjadi pemenang dalam kehidupanku. Akan kukobarkan semangat dalam jiwaku untuk menjadi yang terbaik untuk agamaku, keluargaku dan orang-orang yang aku cintai dan mencintaiku karena Allah.
Semoga aku bisa memanfaatkan sisa umurku dengan seoptimal mungkin dengan kebaikan-kebaikan dalam berbagai bentuk.
Dengan penuh harap aku memohon semoga Engkau meridhoi setiap hembusan nafasku, detakan nadi dan jantungku, desir rasaku, kejapan mataku, langkah kakiku dan setiap tindakan dari setiap komponen penyusun aku dan tubuhku.

Yaa Allah,,, terimakasih karena Engkau sudah menambah umurku satu tahun lagi...
Entah berapa umur lagi yang nanti Engkau berikan kepada hambaMu ini, tapi aku memohon kepada-Mu berikan kesempatan kepadaku untuk berbuat yang terbaik dalam menjalani episode kehidupan ini....

Yaa Allah...
Terimakasih untuk setahun yang luar biasa yang Engkau berikan kepadaku...
Terimakasih untuk jalan yang Engkau lapangkan, dan segala kemudahan yang Engkau berikan.
Terimakasih untuk pelajaran yang Kau berikan, bahwa semua akan indah pada waktunya... Engkau bukakan mataku, bahwa walaupun sering kurasakan pahit dan perih, rancanganmu selalu yang terbaik dan indah untukku.

Yaa Rabb...
Setahun ini aku banyak belajar tentang hidup...
Belajar bahwa semua yang ada di dunia ini hanya milikMu semata...
Semuanya bisa Kau ambil kapan saja dan Kau gantikan dengan kehendakMu...

Yaa Allah...
Ajarkan padaku agar tidak meminta kembali apa yang hilang, ajarkan padaku untuk percaya bahwa apa yang Engkau berikan adalah yang terbaik...
Kupasrahkan setiap tarikan nafasku, setiap langkahku hanya kepadaMu sekarang dan selamanya.

Yaa Allah...
Kabulkanlah segala do'a dan permohonanku, dan segala do'a dan permohonan dari Keluargaku, Saudaraku, Sahabat-sahabatku dan semua orang yang pada hari ini telah memanjatkan do'a-do'a untukku kepada-Mu. Kabulkanlah Yaa Allah.... tidak hanya untukku pribadi, tapi juga untuk semua yang telah mendo'akanku pada hari ini, di hari ulang tahunku.....

Aamiin Yaa Robbal 'Alamiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar